Rabu, 09 Maret 2016

Jalan Tol Akses Tanjung Priok Terhubung dengan Kereta Pelabuhan

Jalan Tol Akses Tanjung Priok Terhubung dengan Kereta Pelabuhan

Jalan Tol Akses Tanjung Priok Terhubung dengan Kereta Pelabuhan Foto: Istimewa
Jakarta -Tak lama lagi, Pelabuhan Tanjung Priok bakal dilengkapi dengan akses langsung yang terhubung dengan jaringan Jalan Tol Lingkar Luar dan Dalam Kota Jakarta. Proses tranportasi dari dan menuju pelabuhan bisa makin lancar.

Kepala Bidang Pelaksanaan II Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bambang Nurhadi mengatakan, jalan tol ini akan terhubung langsung dengan fasilitas single gate alias gerbang tunggal Jakarta International Container Terminal (JICT).

"Jadi nanti nggak ada lagi truk kontainer lewat gerbang 1, gerbang 3, gerbang 9. Gerbangnya cuma satu, itu lewat akses tol yang kami bangun ini," kata Bambang, Selasa lalu.

Dengan cara ini, manajemen lalu lintas pelabuhan pun akan lebih mudah. Karena kontrol dan pengawasan hanya perlu dilakukan di satu pintu saja.

"Tadinya kan banyak gerbang. Itu menyulitkan manajemen. Sekarang pengawasan keluar masuk lebih mudah," sambung dia.

Selain terhubung dengan fasilitas single gate pelabuhan, jalan tol ini juga berdampingan dengan fasilitas transfer kontainer dengan kereta pelabuhan.

Fasilitas ini memungkinkan, kontainer yang diangkut menggunakan kereta kargo bisa dipindahkan ke truk kontainer lalu masuk ke dalam pelabuhan melalui single gate yang sama.

"Jadi jalan tol kita di atas (melayang), truk kontainer dari jalan tol bisa langsung masuk pelabuhan. Di bawahnya, ada jalan yang terhubung dengan kereta pelabuhan, jadi nanti kontainer dari kereta dipindahkan ke truk kemudian masuk juga melalui single gate," papar dia.

Dengan cara ini, manajemen tranportasi pelabuhan di Tanjung Priok akan semakin baik dan bisa disetarakan dengan manajemen pelabuhan-pelabuhan besar di berbagai negara maju seperti Singapura, Hong Kong, dan Australia.

"Nanti kita nggak kalah dengan Hong Kong dan Singapura," pungkas dia.
sumber : http://finance.detik.com/read/2016/03/10/080057/3161294/4/jalan-tol-akses-tanjung-priok-terhubung-dengan-kereta-pelabuhan?f990101mainnews

Tol Akses Tanjung Priok Siap Beroperasi 2017

Dana Aditiasari - detikfinance
Selasa, 15/03/2016 07:05 WIB
Tol Akses Tanjung Priok Siap Beroperasi 2017 Foto: Istimewa
Jakarta -Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan Tol Akses Tanjung Priok selesai akhir tahun ini. Selanjutnya, tol mulai beroperasi pada 2017 nanti.

"Paling lambat 2017 harus sudah operasi," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada detikFinance, akhir pekan lalu.

Saat ini pekerjaan masih menyisakan pembangunan Seksi E2 dengan rute Cilincing-Jampea sepanjang 2,74 km. Pekerjaan seksi ini sempat tertunda lantaran Kontraktor pembangunan Seksi E2 yakni Kajima Corporation bersikeras membongkar tiang-tiang yang terindikasi retak dan membangun kembali dengan kualitas yang lebih baik.



"Jadi nanti pengoperasian tol ini setelah seksi E2 selesai. Jadi sekalian dioperasikan secara bersamaan," kata Basuki.

Tol Akses Tanjung Priok dibangun sepanjang 16,67 km. Tol ini merupakan bagian dari sistem jaringan  tol Jabodetabek dan terhubung ke tol lingkar luar Jakarta.



Pembangunan Tol Akses Tanjung Priok terbagi dalam 5 paket, yaitu Seksi East 1 (E1) dengan rute Rorotan-Cilincing sepanjang 3,4 km. Seksi East 2 (E2) dengan rute Cilincing-Jampea sepanjang 2,74 km.



Seksi East 2-A (E2A) dengan rute Cilincing-Simpang Jampea sepanjang 1,92 km. Seksi North-South Link (NS Link) dengan rute Yos Sudarso-Simpang Jampea sepanjang 2,24 km.

Terakhir, seksi North-South Direct Ramp (NS Direct) sepanjang 1,1 Km. Bila seluruh pekerjaan ini selesai, diharapkan Tol Akses Tanjung Priok akan membantu mengurangi masalah kelancaran arus barang dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

sumber : http://finance.detik.com/read/2016/03/15/070551/3164804/4/tol-akses-tanjung-priok-siap-beroperasi-2017?f9911023

2 komentar:


  1. Perumahan Syariah Rumah Syariah Bekasi

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    RUMAH SYARI'AH ISLAMI TANPA BANK DI BABELAN DEKAT KOTA HARAPAN INDAH

    *"BABELAN SAKINAH RESIDENCE "*
    " The Shariah Nature of Living 🏡🏡🏡.

    _*PELOPOR RUMAH SYARIAH TANPA BANK*_ DI Babelan Kota Harapan Indah Bekasi. Kawasan Primadona Akses dekat perumahan besar KOTA HARAPAN INDAH dan 5 menit Dari Perum. MUTIARA GADING CITY

    *MAU BELI KREDIT TANPA BANK DAN TANPA RIBA?.. BISA!!*

    Kredit RUMAH ZAMAN NOW itu Harus Bersih Dari Bunga Riba Bank,...In Syaa Allah lebih berkah dan Nyaman 😊

    ▶ Type yg tersedia :
    Tipe 36/72
    Tipe 45/84
    Tipe 60/100
    *( harga promo terbatas , " )*

    FASILITAS ✅
    * One gate System
    * Jalan Utama 8 meter
    * CCTV 24 jam
    * Air PDAM
    * Taman Bermain
    * Sarana Olahraga
    * Kolam renang
    * Sekolah Islam Terpadu
    * Rumah Tahfidz
    * Masjid
    * Klinik kesehatan

    KEUNGGULAN PERUMAHAN BSR :
    ✅ Lokasi pinggir Jalan Pemda Langsung
    ✅ Akses menuju Lokasi cor Beton
    ✅ Lingkungan yg Islami, ( Rumah Tahfidz, TPA, Sekolah Islam )
    ✅ 10 Menit dari Kota Harapan Indah yang full Fasilitas Publik ( Giant, Ramayana, Courts, Mitra10, Ace, Dealer mobil resmi, Waterpark )
    ✅ 20 menit dari Rencana Pintu Toll Jorr Cilincing Cibitung
    ✅ 10 menit ke Pusat Belanja Marakash dan Candrabaga Pondok Ungu
    ✅ 5 menit ke Wisata Danau Southlake MGC
    ✅ 30 menit ke Summarecon Bekasi

    UNTUK SURVEY LOKASI,,,,,
    Hub Telp/wa
    0896 4479 8497

    *DAPATKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK KREDIT DG MUDAH DAN DP TERJANGKAU mulai dari 30 Jt, dg Masa Kredit mulai dari 3 th -15 th*

    *info lebih lanjut, Hub 0896 4479 8497

    *BUY HOME WITHOUT RIBA*

    https://perumahanislamsyariah.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus